#Curhat

[Curhat][bleft]

#tekno

[Tekno][twocolumns]

#Gratisan

[#Gratisan][twocolumns]

technology

Asus Zenfone 2 | Smartphone Pertama dengan RAM 4GB

Hai sob, kali ini ane bakalan sharing produk smartphone yang mulai melesat namanya, siapalagi kalau bukan ASUS. Tak hanya puas dengan pencapaian yang dialami Asus Zenfone 4, 5, dan 6 di awal tahun ini, Asus kembali merilis smartphone terbaru yang diberi seri Asus Zenfone 2. Ponsel ini sudah pasti dilengkapi spesifikasi jauh lebih tinggi dan teknologi lebih canggih dibandingkan pendahulunya tersebut sesuai komitmen Asus yang ingin menguasai pasar smartphone dunia.
Perusahaan yang bermarkas di Taiwan ini sob, ternyata siap menyaingi smartphone buatan Korea Selatan (Samsul) dan China (Siomay) yang sekarang mendominasi pasar smartphone dunia. Bermodalkan Asus Zenfone 2 dan Asus Pegasus yang belum lama ini dirilis, tentu bukan hal yang mustahil Asus bisa mengalahkan para kompetitornya khusnya untuk kelas menengah kebawah dengan harga dibawah 3 Juta Rupiah.
Khusus untuk Asus Zenfone 2, ponsel ini sudah dibekali spesifikassi luar bisa ganas dan Sangar seperti RAM berukuran 4 GB dan mengunakan processor Intel Atom terbaru dengan aristektur x64 Bit. Dengan demikian sob, Performa ponsel ini akan melebihi peforma sebuah komputer PC ataupun Laptop, dan sangat cocok bagi anda yang membutuhkan smartphone dengan kinerja pemrosesan atau gaming yang cepat dan efesien.
Selain spesifikasi hardware tersebut masih banyak lagi komponen lain yang akan membuat sobat smua berdecak kagum pada Asus Zenfone 2 tersebut, dan untuk melihat spesifikai lengkap dan ulasan Harga Asus Zenfone 2, kami akan menghadirkannya pada artikel yang ane kutip dari ulashape.com

Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone 2

Harga Asus Zenfone 2
Harga Asus Zenfone 2

1. Harga Asus Zenfone 2

Harga Asus Zenfone 2 Versi Ram 2GB$199 
Harga Asus Zenfone 2 Versi Ram 4GB$278 - $299 (Perkiraan)


Ponsel ini akan mulai dipasarkan dibulan Maret 2015 dengan harga mulai $199 atau sekitar 2 Jutaan, dan kemungkinan untuk Zenfone dengan Ram berukuran 2GB, sedangkan untuk Harga Asus Zenfone 2 Ram 4 GB akan dibanderol jauh lebih mahal sekitar 2.7 hingga 3 Jutaan. Harga Asus Zenfone 2 juga akan tergantung terhadap kapasitas memory internal yang digunakannya, karena Asus berencana merilis 3 varian memory internal berbeda yaitu 16GB, 32GB, dan 64GB.

2. Spesifikasi Asus Zenfone 2

Sim CardDual SIM
Dimensi152.5 x 77.2 x 10.9 mm
Berat170 g
LayarIPS display 1080p x 1920 pixels, 5.5 inches (~401 ppi pixel density) Corning Gorilla Glass 3, oleophobic coating
Memory Internal16/32/64 GB
Memory EksternalmicroSD, up to 64 GB
Ram2 GB/4 GB
OSAndroid OS, v5.0 (Lollipop)
CPUIntel Atom Z3580 Quad-core 2.3 GHz (versi 4GB RAM) Intel Atom Z3560 Quad-core 1.8 GHz (Versi 2GB RAM)
GPUPowerVR G6430
Konektivitas4G LTE, HSPA+, Bluetooth V4.0, Wifi, NFC
NavigasiGPS / A-GPS / GLONASS
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video 1080p, PixelMaster Technology
Kamera Depan5 MP
BateraiNon-removable Li-Po 3000 mAh

3. Review Asus Zenfone 2

Review Asus Zenfone 2
Review Asus Zenfone 2
Untuk User interface Asus Zenfone 2 akan menggunakan Asus ZenUI pada layar berukuran 5.5 inch yang dilengkapi panel IPS Display beresolusi Full HD 1080p x 1920 pixels  dan memiliki kerapatan pixel sebesar -401 ppi. Untuk meningkatkan kekuatan layar, Asus juga menambahkan lapisan Corning Gorilla Glass 3 dan oleophobic coating yang diklaim tahan terhadap goresan dan tidak akan mudah pecah saat tejatuh sob (masih menurut mereka :v ).
Desain yang dibawanya juga semakin elegan, dengan finishing berbentuk logam pada backcovernya. Asus menggunakan teknik Hairline untuk menciptakan desain elegan dan premium, dan tetap mempertahankan desain Zenbook dibawah 2 tombol capacitive yang dimiliki Zenfone 2. Bagian sisi ponsel samping dan kiri terlihat sangat tipis dengan ketebalan 3.9 mm, namun sebenarnya ketebalan ponsel ini sebesar 10.9 mm karena bagian belakangnya di desain melengkung.
Yang semakin menambah kesan premium adalah bazel layar yang sangat tipis, ponsel ini memiliki jarak layar hanya 3 mm sehingga memiliki rasio layar sebesar 72% dari ukura bodynya. Berbeda dengan seri Zenfone sebelumnya, Asus kali ini menempatkan tombol volume pada bagian belakang Asus Zenfone 2 sama seperti yang dilakukan LG pada ponsel-ponselnya. Mungkin ente cukup kesulitan menjangkau tombol tersebut karena layarnya yang lebar.
Rasio ukuran ponsel ini adalah sebesar 152.5 x 77.2 x 10.9 mm, dan dengan berat 170 gram. Bagi anda yang suka mengoperasikan smartphone dengan satu tangan mungkin akan mengalami sediki kesulitan karena bentuknya yang lebar, namun Asus menyediakan mode One Hand Operation yang bisa menyesuaikan ukuran layar tergantung kenyamanan anda. Ponsel ini akan dipasarkan dengan banyak pilihan warna seperti Osmium Black, Sheer Gold, Glacier Gray, Glamor Red, dan Ceramic White.
Kemudian dari segi hardware, sudah tersedia komponen Smartphone terbaik pada Asus Zenfone 2. Anda akan dimanjakan dengan peforma processor Quad Core 2.3 Ghz yang memiliki arisitektur 64 Bit, Ram berukuran 4GB, dan sebuah pengolahan grafis PowerVR G6430. Kecepatan hardware tersebut tentu sangat mengagumkan, dan diklaim 7 kali lebih cepat dari Asus Zenfone sebelumnya dalam memproses game, dan multitasking menjalankan aplikasi Android.
Kamera Asus Zenfone 2
Kamera Asus Zenfone 2
Harga Asus Zenfone 2 yang dibanderol murah dan memiliki Ram berukuran 4 GB merupakan sebuah keajaiban yang mungkin sulit diwujudkan oleh vendor lain. Ponsel ini bahkan menjadi smartphone yang pertama kali mengadopsi ram berukuran 4GB, sedangkan untuk kapasitas memorynya akan di dukung memory internal berukuran 16/32/64 GB dan bisa ente tambahkan memory eksternal maksimum berukuran 64GB apabila terasa kurang cukup, klo masih kurang pake Memory PS 2 aja sono.
Pegalaman bermain game terbaik akan tercapai apabila ente beruntung bisa membeli Asus Zenfone 2, selain itu peforma ponsel ini juga didukung sistem operasi Android terbaru yaitu Android Lollipop 5.0 yang membawa segudang fitur baru dan tingkat efesiensi baterai lebih baik. OS Android tersebut akan dipadukan dengan user interface Asus ZenUI dengan perubahan pada segi icon, thema, font, dan tampilah systemnya. Asus juga menambahkan fitur pada ZenUI miliknya yaitu fitur including ZenMotion, SnapView, Trend Micro Security dan  ZenUI Instant Update.
Tetap setia menggunakan Chipset Intel Atom memberikan kelebihan pada Asus Zenfone 2 karena kali ini Intel menghadirkan teknologi Fast Charging pada Asus Zenfone 2. Teknologi tersebut mampu mempercepat pengisian baterai dengan waktu hanya 39 menit untuk mengisi baterai sebesar 60%. Sebenarnya ini bukan hal yang baru di dunia smartphone, namun bedanya kali ini teknologi tersebut dimiliki sebuah Smartphone murah harga 2 Jutaan, bukan Smartphone premium berharga diatas 6 Juta Rupiah.
Asus Zenfone 2 juga memiliki konektivitas canggih dan sangat lengkap. Masih jarang ada smartphone murah yang memiliki konektivitas selengkap Zenfone 2 karena ponsel ini sudah dilengkapi teknologi LTE, Wifi 802.11ac, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.0, NFC, dan MicroUSB yang didukung port USB OTG. Kemampuan GPSnya juga canggih dengan dilengkapi teknologi A-GPS dan Glonass, yang meningkatkan kemampuan GPSnya.
Hadirnya teknologi LTE pada Asus Zenfone 2 semakin menambah kegaharan ponsel ini, apalagi Asus tetap menghadirkan fitur Dual Sim pada ponselnya, sehingga memudahkan penggunanya dalam berkomunikasi menggunakan 2 nomer telepon yang berbeda. Tidak hanya bisa digunakan untuk telepon, sms, dan chating, ponsel ini juga mendukung Video Call dengan kualitas gambar yang jernih berkat kamera 5 Megapixel sebagai kamera depannya.
Kamera depan Asus Zenfone 2 memiliki aperture F/2.0 dengan sudut lensa selebar 85 derajat sehingga anda bisa berfoto selfie dengan cakupan gambar lebih luas. Tersedia pula fitur Selfie Panorama dan Beautification mode yang di optimasi dengan teknologi PixelMaster yang dimiliki Asus. Kamera belakang ponsel ini akan lebih canggih karena sudah didukung lensa berukuran 13 Megapixel yang dibarengi dual led flash, dan autofocus yang sangat cepat.
Kelebihan dari kamera Asus Zenfone 2 adalah mampu memotret objek bercahaya rendah dengan sangat baik berkat fitur Low Light Mode yang dimiliki PixelMaster. Selain itu tersedia juga fitur  Enhanced Beautification mode, Zero shutter lag, dan Manual mode bagi anda yang suka bereksperimen mengatur white balacne, exposure, ataupun ISO yang digunakan saat memotret. Kamera belakang ponsel ini juga mampu merekam video Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps.
Harga Asus Zenfone 2 yang dibanderol murah akan di tebus dengan teknologi canggih yang dimilikinya, ponsel ini juga dibekali baterai berukuran cukup besar yaitu baterai Li-Po berukuran 3000 mah, namun tidak bisa anda copot karena bentuk Asus Zenfone 2  menggunakan desain unibody. Walaupun bentuk Unibody terasa lebih solid, namun kadang kali akan merepotkan apabila terjadi kerusakan.

4. Kesimpulan

Asus Zenfone 2
Asus Zenfone 2
Harga Asus Zenfone 2 yang dibanderol murah nantinya akan menjadi  kelebihan utama ponsel ini saat dirilis pada kuartal kedua di bulan Maret 2015. Spesifikasi yang dibawanya juga tak bisa dianggap remeh karena Zenfone 2 menjadi smartphone pertama yang mengadopsi Ram 4 GB yang dipadukan dengan processor 64 Bit Intel Atom berkecepatan Quad Core 2.3 Ghz. Ponsel ini juga didukung OS Android Lollipop, dan dilengkapi konektivitas sangat lengkap.
Sedangkan untuk kelemahan Asus Zenfone 2 yang bisa kami rangkum pada review diatas, hanya terletak pada segi baterai yang tidak bisa di copot, dan bentuk yang tergolong berat sehingga sudah dioperasikan dengan satu tangan. Namun semua itu akan dibayar dengan Harga Asus Zenfone 2 yang murah dan sudah tersedia teknologi canggih yang tak mungkin dimiliki ponsel sekelasnya. Bagaimana tertarik membelinya sob ?

Kelebihan 

Kekurangan

  1. Dapur pacu bertenaga dengan Ram 4GB dan processor Quad Core 64 Bit
  2. Layar sudah Full HD 1080p
  3. Dukungan konektivitas sangat lengkap seperti NFC, LTE, dan Dual Sim GSM-GSM
  4. Kamera beresolusi besar
  5. Tersedia teknologi Fast Charging
  6. Harga Asus Zenfone 2 murah
  1. Baterai tidak bisa kita copot
  2. Desain cukup berat sebesar 170 gram
Walaupun nantinya Harga Asus Zenfone 2 dengan Ram 4 GB dibanderol lebih mahal, pihak ulashape.com berani jamin ponsel ini akan tetap laris manis dipasaran karena harganya masih dibawah smartphone flagship dengan harga jauh lebih mahal. Namun untuk membelinya kita harus bersabar, dan berdoa semoga saja Asus langsung merilis ponselnya ke Indonesia, dan semoga saja Harga Asus Zenfone 2 di Indonesia bisa tetap murah seperti seri Asus Zenfone yang lain. Amin :v

Dah ah, dah banyak cingcong ane masalah ni Smartphone :v kebeli juga kaga :v. Klo ada yang mau lemparin ane terima dengan tangan terbuka :v

2 comments:

  1. udah gak sabar nie hp zenfone 2 jadi pingin :D

    ReplyDelete
  2. @Siti : iya mbak, sama saya juga lagi menunggu kehadiran zenfone 2 :D, semoga kita bisa mendapatkannya ya mbak ^_^ . btw trrima ksih sudah berkunjung

    ReplyDelete