#Curhat

[Curhat][bleft]

#tekno

[Tekno][twocolumns]

#Gratisan

[#Gratisan][twocolumns]

technology

Makan Mie Instan Dengan Nasi, Bahaya gak ya Sob ?


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgyjfqrlgYS2Cs8nJTVzgKbTx54DHjZL6vYG35gMVJN9mpmNlRfiDauYgkluy8pralsX1hfffEJXOAJBqqSzQc8RLK29LzfP39VHM09VP6tG6jxoNFDKF4QzB0YknnZHbrt3tsXCT9lL1Gm/s1600/

Sob, Nasi itu makanan pokok orang Indonesia. Kalo gak ada nasi, gantinya bukan jagung atau ubi, tetapi mie instan. Nasi dan mie instan sudah bertahun-tahun menjadi belahan jiwa mayoritas warga Indonesia Etdaahhh. Jika gak ada lauk, masak mie instan dan telur beres, kalau masih kurang kenyang, kebiasaan kita kita ya pake nasi.


Simplenya Sob, memasak mie instan sangat mudah dan murah, tanpa lauk lain, rasa mie instan sudah enak. Jika ditambah nasi, lebih enak lagi.Kebiasaan yang enak ini ternyata bisa membahayakan kesehatan sobat semua. Karena , nasi dan mie instan sama-sama mengandung karbohidrat dan kalori yang tinggi.

Dalam satu porsi mie instan aja, udah mengandung kurang lebih 400 kalori, dn dengan jumlah itu, sama dengan satu porsi nasi ukuran sedang plus lauk pauknya. Logikanya, Kalo satu porsi mie instan ditambah nasi, bisa sobat semua bayangkan sendiri berapa kalori yang masuk dalam tubuh. Kira kira sih bisa mencapai 600 - 700 kalori untuk sekali makan, sdangkan rata-rata wanita dewasa hanya butuh 1200 - 1500 kalori per hari.

Jadi, Perpaduan karbohidrat dari nasi dan mie instan dapat menaikkan indeks glikemik di tubuh, sehingga glukosa (Gula) dalam darah melonjak drastis. Inilah yang membuat semakin tingginya risiko masalah diabetes sob. Cuma makan nasi dan mie instan juga tidak memenuhi kecukupan gizi lain sob kayak 
serat, protein, vitamin, dan sebagainya. Tingginya kalori dari mie instan dan nasi juga Membuat tubuh mudah gemuk dan Beresiko Obesitas.

Jika sobat reader memang suka makan mie instan, sebaiknya mulai sekarang batasi porsinya, paling nggak seminggu sekali saja lah daripada dicampur dengan nasi, lebih baek lagi kalo mie instan ditambah potongan sayur, daging, telur dan sebagainya. Ingat sob, mie instan mengandung garam dan MSG Yang Sangat Tinggi, sehingga jumlah yang terlalu banyak tidak baik untuk kesehatan Anda.

Mungkin itu aja yang bisa ane sampein. Berbagi itu indah sob ^_^
Salam Pinter

No comments: